HomeHouseHomeHouseHomeHouseHomeHouseHomeHouseHome

Translate

Kepanjangan dari Akronim-Akronim dalam Permainan Online

Kepanjangan dari Akronim-Akronim dalam Permainan Online
 Halo pembaca setia HF ..!!
Pada kesempatan kali ini, admin ingin membagikan sebuah posting berjudul "Istilah dan Akronim dalam Permainan Online". Saat kalian bermain permainan online, pasti kalian pernah membaca kata-kata akronim dari pemain lain tetapi kalian tidak mengetahui apa artinya. Nah kalian bisa mengetahuinya melalui postingan ini. Cekidot ~~

Singkatan universal:

  • FPS : First Person Shooter / Frame Per Second
  • TPS : Third Person Shooter
  • RTS : Real Time Strategy
  • MMORPG : Massively Multiplayer Online Role-Playing Game
  • RPG : Role-Playing Game / Rocket Propelled Grenade
  • CBT : Close Beta Tester
  • OBT : Open Beta Tester
  • GG : Good Game
  • WP : Well Played
  • GGWP : Good Game Well Played
  • dc : disconnected
  • Fu : Fuck you
  • LAG : Latency A Game (kalo latensinya tinggi, bisa menyebabkan koneksi melemah sehingga orang menyebutnya lag)(mungkin)
  • Eq : Equipment
  • ol : online
  • PVP : Player Versus Player
  • PVM : Player Versus Monster
  • PVE : Player Versus Environment
  • GB : Gun Bound / GaBung / Getting Buss
  • GM : Game Master
  • CM : Clan Master
  • RM : Room Master
  • WM : Whisper Me
  • FE : Full Equip
  • P : Party
  • PL : Party Leader
  • OTW : On The Way
  • G : Guild
  • PM : Private Message
  • Q : Quest
  • GL : Good Luck
  • HF : Have Fun
  • GLHF : Good Luck Have Fun
  • BRB : Be Right Back
  • BRT : Be Right There
  • AFK : Away From Keyboard
  • bot : robot (karakter yang bergerak tanpa pemain)
  • char : character
  • B : Beli / Back
  • J : Jual
  • S : Sell
  • T : Tukar
  • N : Need
  • R : Ready
  • WTB : Want To Buy
  • WTS : Want To Sell
  • WTA : Want To Ask
  • WTF : What The Fuck
  • SS : ScreenShot
  • pot : potion
  • HP : Health Potion
  • FP : Force Potion
  • SP : Stamina Potion
  • RMT : Real Money Trading
  • RH : Relic Hunting
  • Exp / xp : experience
  • Pro : Professional
  • DPS : Damage Per Second
  • swt : sweat
  • TB : Tahan Badan
  • Crit : Critical
  • Tele : Teleport
  • tq : thanq
  • TY : Thank You
  • Cumi : Cupu Minggir
  • ccd : cacad
  • relog : re-login
  • ASpd : Attack Speed
  • MSpd : Movement Speed
  • Fb : Flashbang / Facebook
  • Wr : Warrior
  • SZ : Safe Zone
  • SH : Speed Hack
  • FH : Fly Hack
  • PK : Player Kill
  • kk : kaka (panggilan cowo)
  • cc : cece (panggilan cewe)
  • Maho : Manusia homo
  • Trans : Transaksi / Transit
  • LH : Last Hit
  • ress : ressurection
  • Req : Request
  • Lv : Level
  • ch : channel
  • LMAO : Laughing on My Ass Off
  • ROFL : Rolling On the Floor Laughing
  • LOL : Laughing Out Loud
Beda game beda singkatan, tapi singkatan di atas bisa untuk semua game online .. (mungkin)
Singkatan dalam permainan-permainan tertentu:

Point Blank

Rising Force (RF) Online

Ragnarok Online

Dota 2

League Of Legends

Counter-Strike

Rohan Online

Clash Of Clans


Referensi:
http://gameindoblog.blogspot.co.id/2011/11/istilah-istilah-umum-dalam-dunia-game.html
http://myinfozahra.blogspot.co.id/2015/09/singkatan-dan-istilah-dalam-dunia-game.html
http://pazrikaskus.blogspot.co.id/2011/03/istilah-singkatan-di-game-online.html

NB:
Tulisan di atas masih belum sempurna. Ayo bantu sempurnakan dengan berkomentar tentang pendapat kalian .. :)


Sekian dari saya dan semoga bermanfaat.
Terima kasih.


:)
logoblog


Blogger
Select a comment platform

5 comments

Bermanfaat banget mas, jadinya saya ga kuper sekarang dengan istilah yang udah saya pelajari ini. Apalagi dengan jelas sumber aslinya. Nah kayak gini nih namanya artikel yang bagus dan tepat.

Makasih ulasannya.

Reply

Sama-sama mas.

Reply

Sayangnya ane bukan gamer gan, ane absen aja deh...

Reply

akhirnya ketemu jg artikel yang di cari2, thx infonya...

Reply

owh seperti itu ya gan,, ane juga tadinya belum paham betul yu istilah-istilah,, tapi akhirnya ane tahu setelah baca artikel ini :)

Reply

Comment for any problem, broken link, and more..
Free criticisms and suggestions...
Do not spam, promotion, and chat at comment!

Follow by Email / Subscribe Our Newsletter

Auto Scroll Stop Scroll