HomeHouseHomeHouseHomeHouseHomeHouseHomeHouseHome

Translate

Inilah Website Tim-tim Olimpiade Indonesia

Sumber: Wikipedia
Olimpiade Sains Nasional (OSN) adalah ajang berkompetisi dalam bidang sains bagi para siswa pada jenjang SD, SMP, dan SMA di Indonesia. Siswa yang mengikuti OSN adalah siswa yang telah lolos seleksi tingkat kabupaten dan provinsi. Kalau sekarang, admin denger-denger sih katanya OSN jenjang SMA tingkat kabupaten diganti jadi per wilayah. Wilayah admin tergabung dengan Bogor-Depok. Jadi nanti wilayah admin akan bersaing dengan seluruh peserta OSN regional kota-kab Bogor-Depok. Tapi admin kurang tau kepastiannya sih, soalnya admin udah engga bisa ikutan OSN lagi :p.
Tim Olimpiade Indonesia adalah tim yang terpilih melalui seleksi OSN jenjang SMA yang akan dilatih oleh Pelatihan Nasional atau Pelatnas sesuai bidangnya untuk mengikuti olimpiade internasional. Bidang-bidang yang tersedia di OSN jenjang SMA yaitu ada Komputer, Geografi, Ekonomi, Astronomi, Biologi, Fisika, Matematika, Kimia, dan Ilmu Kebumian.
Sesuai dengan judul posting, kali ini admin ingin membagikan Website Tim-tim Olimpiade Indonesia. Cekidot ~
Untuk Tim Olimpiade Ekonomi Indonesia tidak tersedia karena International Economy Olympiad juga tidak ada. Kalau untuk TOKIM dan TOGI saya tidak tau mengapa situsnya tidak ada, mungkin karena tidak ada pelatihnya atau apa saya tidak tau. Semoga suatu saat situs jaringan TOKIM dan TOGI dibuatkan agar para peserta dapat mengetahui info seputar olimpiade kimia dan geografi. Dan juga semoga olimpiade ekonomi internasional segera dibentuk agar siswa-siswi Indonesia dapat bersaing dalam bidang Ekonomi dan Tim Olimpiade Ekonomi Indonesia terbentuk.
Di website tersebut kalian dapat mengetahui berita tentang olimpiade, pembelajaran, dan soal-soal OSN/OSP/OSK yang sudah berlalu sesuai bidangnya. Semoga bermanfaat untuk kalian para pejuang OSN Indonesia!!


Referensi:
https://id.wikipedia.org/wiki/Olimpiade_Sains_Nasional
logoblog


Blogger
Select a comment platform

23 comments

Olimpiadi komputer itu maksudnya gimana ya mas? saya jadi penasaran nih

Reply

Olimpiade ini untuk SMA mas..
Agan yang SMK engga bisa ikutan olimpiad :D

Reply

Info yang bermanfaat gan nambah wawasan.

Reply

Wah, makasih gan dah sharing linknya.
kebetulan saya lagi nyari linknya Website Tim-
tim olimpiade indonesia :D

Reply

sama-sama gan.

Reply

semoga saja Indonesia semakin maju dengan diselenggarakannya berbagai kegiatan yang bersifat kompetisi seperti Olimpiade dan pastinya akan menghasilkan generasi yang berkompetensi.

Reply

astronomipun ada? langsung aku kunjungi deh, makasih ya daftarnya.

Reply

Semoga juga pemerintah lebih memfokuskan olimpiade ini, soalnya sih saya lihat-lihat olimpiade ini masih kurang perhatian dari pemerintah ..

Reply

olimpiade kimia kok gak ada gan?

Reply

wah sayangnya udah lulus sma..hehe
thanks infonya gan

Reply

Sama-sama, gan.

Reply

Begini nih, efek kurang literasi ..

Reply

Weh, makasih banget infonya gan, ;3 nyari beginian .. :D

Reply

Sama-sama, gan. ;3

Reply

ohalah thanks gan jadi tau hhe

Reply

you're welcome, gan ;)

Reply

Thanks infonya gan.. 👍👍

Reply

Wah, informasi ini pastinya sangat dibutuhkan dan bermanfaat sekali buat teman-teman yang masih SMA mas :)

Reply

You're welcome gan .. 👍👍

Reply

seluruh indonesia nih olimpiade nya gan ? kurang paham ane :3

Reply

Comment for any problem, broken link, and more..
Free criticisms and suggestions...
Do not spam, promotion, and chat at comment!

Follow by Email / Subscribe Our Newsletter

Auto Scroll Stop Scroll