Translate

Cara Main Werewolf (WW) di Ruang Obrolan Grup Line Messenger

Cara bermain WereWolf atau WW di ruang obrolan grup Line Messenger

serigala
Source
Werewolf atau lebih kita kenal dengan singkatan WW adalah permainan pesta yang berasal dari benua eropa yang dimainkan banyak orang secara bersamaan untuk mencari tahu siapa di antara mereka yang merupakan serigala. Semakin banyak pemain maka semakin sulit untuk menemukan si serigala untuk mengakhiri permainan karena tingkat peluang untuk menemukan si serigala semakin kecil. Para pemain dilarang memberitahu peran mereka kepada pemain lain (kecuali moderator) agar si serigala tidak mudah ditemukan dan permainan menjadi semakin seru.

Di zaman yang sudah sangat canggih ini, bermain ww dapat kita lakukan bersama teman secara daring. Kita tidak perlu ketemuan untuk bermain permainan ini, cukup dengan membuka gawai kita. Permainan ini tidak boros kuota internet sebab permainan ini hanya mengirimkan teks berupa obrolan.

Permainan ww di obrolan grup Line Messenger berbahasa Indonesia pertama kali dibuat oleh David Su dengan nama Manusia Serigala dan mulai diluncurkan pada tanggal 27 Juli 2017 sekitar pukul 17:26 WIB disaat ia masih menduduki bangku sekolahan. Permainan yang ia buat merupakan sebuah bot yang dikendalikan oleh sebuah server yang disewanya. Si pencipta pernah menduga bahwa bot yang ia ciptakan sedikit lag karena batasan pesan yang diatur Line maksimal 10000/menit.

Di umur yang belum dewasa, si pencipta sudah dapat menyewa server seharga 359$+ atau setara dengan Rp4.700.000,00+ untuk 1 bot Manusia Serigala. Dengan server yang cukup mahal, bot yang ia ciptakan masih saja sedikit lag, sehingga si pencipta pun membuka server VIP untuk anggota yang berdonasi agar bot-bot yang ia ciptakan tetap hidup di bawah naungannya dan tidak menjualnya kepada orang lain. Server VIP yang ia ciptakan tidaklah mahal, kalian bisa patungan untuk menyewa server VIP yang cukup murah tersebut. Tidak hanya itu, dia juga menciptakan akun resmi Manusia Serigala 2 untuk mengurangi lag, tetapi hal tersebut tetap tidak berhasil untuk menghilangkan lag.

Bagi kalian yang ingin mencoba server gratisan Manusia Serigala di Line Messenger, kalian dapat menambahkan pertemanan dengan akun tersebut melalui tautan atau dengan menambahkan teman melalui id berikut ini:

tautan: https://line.me/R/ti/p/%40auu4475o

id: @werewolf

atau Manusia Serigala 2:

tautan: https://line.me/R/ti/p/%40wpt7066y

id: @wpt7066y

atau Werewolf Party (bahasa Indonesia), berbeda pengembang:

tautan: https://line.me/R/ti/p/%40twp4338z

id: @twp4338z


Cara bermainnya cukup mudah. Pertama, kalian tambahkan akun resmi Manusia Serigala melalui tautan tersebut lalu undang akun tersebut ke ruang obrolan multi atau ruang obrolan grup Line. Setelah diundang, kirim pesan /create (Werewolf Party: /buat) pada ruang obrolan multi/grup yang terdapat akun resmi Manusia Serigala. Setelah permainan berhasil dibuat, kalian dapat mengajak teman-teman dalam grup untuk bergabung ke permainan.

Jika kalian ingin bermain tanpa lag sekaligus mendukung si pencipta, kalian bisa menyewa server VIP Manusia Serigala yang murah dengan menghubungi kontak si pencipta. Kalian bisa patungan ke sesama teman grup untuk menyewa server VIP Manusia Serigala. Kontak si pencipta dapat dilihat dengan mengirimkan pesan /kontak pada ruang obrolan dengan akun resmi Manusia Serigala.

Catatan Tambahan:
  • Permainan ini hanya dapat dimainkan pada aplikasi Line Messenger, tidak mendukung aplikasi Line PC ataupun Line Lite.
logoblog


Show comment(s)
Hide comment(s)

5 komentar

  1. baru tau nie gue bro, ijin nyoba

    BalasHapus
  2. Baru tau bisa main game diruang obrolan grup line messenger

    BalasHapus
  3. Updated: Saturday, 30th September 2017 03:58 UTC

    BalasHapus
  4. Updated @ Thursday, 2 November 2017 13:32 UTC+7

    BalasHapus

Contact (for business): hydrafre4k@gmail.com

Auto Scroll Stop Scroll